Home » » Guru elektronik berkreasi

Guru elektronik berkreasi

guru elektro yang mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Driyorejo menciptakan kursi roda yang bisa dijalankan dengan android. Pengajar yang kerap disapa Pak Asrul ini, banyak digemari siswa/siswinya karena mempunyai sifat kalem, dan tak pernah marah.

Apalagi, saat melihat seniman asal Amerika yang membuat alat-alat elektronik. Ia kemudian teringat zaman kuliah dahulu. Lelaki 31 tahun ini, membuat robot bersama teman-temanya serta menjadi pembina ekstrakulikuler membuat robot di SMKN 5 Surabaya. Pria yang hobi membaca buku dan intenet ini, bercerita saat masih kecil.



Saat berjualan kerupuk. (Foto/retha)

‘’Ketika itu, saat pulang sekolah SD, saya selalu pergi ke sawah dan melihat cabai yang ditanam ibu rusak akibat diserang lalat buah,’’ kenang Asrul, kepada bisnissurabaya.com, di SMK N 1 Driyorejo Selasa (21/8) pagi. Karena itu, alumni ITS ini terinspirasi untuk menciptakan alat yang dapat membunuh lalat. Yakni, dengan membuat alat setrum lalat yang dirangkainya sendiri.
Sukses menciptakan alat setrum lalat, bapak dua anak ini, kemudian mendirikan usaha speedboat bersama teman-temannya. Tentunya, hasil dari usaha itu dibagi rata. Mungkin tak banyak prestasi yang ditorehkan pria yang gemar membaca ini. Apalagi, anak bungsu dari empat bersaudara ini  dikenal murid-muridnya sebagai salah seorang guru yang baik dan selalu bersedia membantu setiap permasalahan yang dialami siswanya.

salam guru elektro
Thanks for reading Guru elektronik berkreasi

« Previous
« Prev Post
Oldest

0 komentar:

Posting Komentar